segelas teh dan telaga

Segelas teh dan telaga

Malam minggu yang untuk sementara nganggur, ngga ada salahnya untuk update tulisan, tapi seperti biasanya, jangan berharap tulisanku kali ini menghandung unsur tutorial atau wejangan-wejangan, bukan berati aku tidak suka tapi seperti sahabat-sahabat yang lain lebih tepat untuk menuliskannya, sedangkan aku, biarlah aku dengan tulisanku yang seperti air terus mengalir tanpa arah tanpa tujuan dan tanpa makna.

Hmm… bicara soal air, sebenarnya ada air hangat atau lebih tepatnya teh hangat disebelahku yang menemani tanganku merangkai kata yang tak jelas ini, tapi karena keruh oleh celupan teh dikarenakan medianya terlalu kecil, yaitu hanya sebuah gelas yang menyebabkan demikian dan sepertinya kurang menarik untuk dituliskan, ada baiknya kita membayangkan air tenang nan menyejukkan disebuah telaga yang sekelilingnya ditumbuhi pepohonan hijau yang rindang.

Sebentar… biar kunikmati hangat dan wangi teh ini…

ok sobat, saatnya melanjutkan kembali,

Tentu bukan tanpa alasan kenapa aku mengawali tulisan ini dengan kalimat “segelas teh dan telaga”.pernahkah terfikir bahwa segelas teh dan telaga itu adalah kita. ya kita! dan celupan teh adalah masalah yang selalu saja hadir dalam hidup kita selama kita masih bernafas, ketika kita hanya menjadi gelas, sedikit saja masalah hidup menimpa maka hati kita akan keruh layaknya air dalam gelas tersebut, tapi bayangkan jika kita menjadi sebuah telaga yang memiliki kelapangan jiwa dan kebersihan hati, berapa celup teh yang mampu membuatnya keruh?

Pilihan ada ditanganmu sobat, mau menjadi segelas air atau sebuah telaga yang luas… 🙂

Salam dan selamat bermalam minggu :),

ujexx lancelot

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s