Cemburu???

“ingin kubunuh pacarmu
saat dia peluk tubuh indahmu…”

Pernah mendengar kalimat diatas sobat?
ya… penggalan kalimat singkat diatas adalah lirik lagu dewa 19 “cemburu”.

Entah harus kumulai dari mana menjelaskan arti kata cemburu, karena dengan keterbatasan kosa kata yang kumiliki, aku tak tahu pasti apa itu cemburu, namun yang jelas aku bisa merasakannya, itu saja yang kutahu…

Jika berbicara mengenai cemburu, ada satu hal yang pasti untuk dijelaskan, yaitu, “ada satu kebutuhan hati dan fikiran yang tidak terpenuhi”. dalam hal hal tertentu, cemburu adalah sesuatu yang positif, misal ketika ada seseorang yang mampu berbuat sesuatu lebih baik dari kita, maka wajiblah kita cemburu padanya dan setidaknya dengan kecemburuan itu kita berusaha untuk berbuat lebih baik dari dia.

Lalu bagaimana cemburu yang negatif, dalam hal ini tentunya cemburu yang tanpa alasan dan fakta yang bisa dipertanggung-jawabkan, dan dengan kecemburuan itu hanya akan menyakiti kamu sendiri dan orang lain.

Apakah ada obat cemburu itu? entahlah…
sampai saat inipun aku masih berusaha mencarinya, walau secara teori aku tahu persis namun dalam hal penerapan sehari-hari sepertinya aku masih terseok-seok, jangan pernah bertanya lebih dan memintaku menjelaskan apa yang tak kufahami sobat…aku tak tahu.

Aku tak tahu,apakah pantas dan wajar aku cemburu jika seseorang memanggil orang yang kusayangi dengan kata, “pagi cinta…, morning be… dll”


ps: sekedar tulisan ringan tanpa makna dan tetaplah koma.

sang pencemburu,

ujexx Lancelot

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s