Engkau bagai Yerusalem

Jika hanya membaca judulnya saja, tentu akan susah difahami apa sebenarnya yang ingin kusampaikan dalam tulisan yang mungkin akan selesai kamu baca dalam 90 detik ini.

Baiklah, akan kujabarkan apa maksud dalam kalimat, “engkau bagai yerusalem”, sebuah kota yang dianggap suci oleh tiga umat manusia, yaitu Muslim, Nasrani dan Yahudi.

Sebenarnya kalimat engkau bagai yerusalem yang ingin kutuliskan ini, terinspirasi dari film kingdom of heaven, dimana dalam film tersebut, Salahudin Al ayubi mengatakan “Nothing… but everything”, kalimat pendek yang sangat sederhana, yang dalam bahasa indonesia, kurang lebih artinya “bukan apa apa… tapi segalanya” yangΒ  merupakan salah satu kalimat favoritku dari sekian banyak kutipan yang pernah kubaca.

Lalu apa istimewanya kalimat diatas?

Tenang sahabat, aku akan mulai memaparkannya πŸ™‚
Dalam film tersebut “Nothing but everything” ditujukan untuk kota suci Yerusalem, tapi bagiku sendiri, kalimat ini khusus untuk bidadariku yang mungkin saat ini sedang terlelap dalam mimpi indahnya.

“Nothing but everything”,Β Β  mungkin parasmu yang cantik, tatapanmu yang indah yang mampu menggetarkan jantungku, kulitmu yang lembut bagai sutra… tetaplah kau bukan apa-apa… tapi saat kau menjaga hatimu untukku danΒ  memberi senyuman terindah diantara lelah hariku, kaulah segalanya, kau melebihi kesempurnaan bidadari syurga… πŸ™‚

*dedicated for you, Bidadariku.


Yang terkadang menjadi malaikat, iblis dan ksatria,

ujexx lancelot

Advertisements

4 thoughts on “Engkau bagai Yerusalem

    • sampaikan kalimat yang beda tapi memiliki arti yang kurang lebih sama, dan satu hal yang harus selalu ada dalam setiap tindakan, yaitu “tulus”.

      selamat mencobanya brad.. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s