mungkin ragamu disini tapi hatimu…?

Akhir-akhir ini semakin banyak sahabat bertanya padaku tentang bagaimana menulis dalam sebuah blog maupun note. seperti biasa, ketika ada yang menanyakan hal tersebut, aku selalu tak mampu menjawabnya dengan pasti, karena aku sendiri masih terseok seok dalam hal tulis menulis, tapi baiklah, dipagi yang tidak begitu cerah ini, kucoba untuk menjawabnya.

Memulai sebuah tulisan yang paling mudah adalah tuangkan semua yang ada diotak saat ini juga, baik itu sedih, duka maupun suka cita.

Saat ini aku mencoba menulis dengan judul “mungkin ragamu disini tapi hatimu tidak”, kenapa aku pilih judul itu? karena itulah yang ada diotakku saat ini sobat, dan mungkin sesuatu yang akan kutulis ini bisa terjadi padamu, padanya, pada mereka atau mungkin padaku sendiri. semuanya masih misteri, karena itulah kumulai dengan kata “mungkin”, yang berarti bisa iya dan bisa tidak, begitulah adanya sebuah kemungkinan.

Untuk memadukan dan mencocokan antara judul diatas dengan isi tulisan, aku yakin kita semua faham bahwa situasi dan kondisi diatas terjadi ketika kita berada disisi seseorang tapi orang tersebut terjebak pada sebuah angan, angan tentang seseorang yang saat itu tidak berada disekitar kita, karena yang pasti kitalah yang ada disitu saat itu. untuk membuat sebuah kesimpulan seperti itu, tentunya secara tidak langsung telah memalui proses penelusuran baik itu telpon, sms, message jejaring sosial, archive chat, email dan lain lain.

Untuk mengakhiri tulisan ini, sebenarnya sampai paragraf diatas sudah dapat menjelaskan inti dari judul tulisan yang ingin disampaikan. tapi untuk membuat tulisan diatas lebih menarik tentunya perlu sedikit tambahan yang berguna sebagai bumbu agar tulisan lebih menarik dan bernyawa.

jika kondisi diatas terjadi padamu, apa kira-kira yang kamu rasakan sobat? apakah merasa sakit? atau akan merasakan biasa saja seolah tak terjadi apa apa?, apa yang kamu rasakan itulah yang dapat menjadi bumbu dan nyawa tulisan itu sendiri

sampai disini, bisakah sobat semua mendapatkan benang merah, bahwa menulis itu sangatlah mudah, terlepas dari apakah judul yang kubuat diatas hanyalah hasil rekayasa otak dan tubuhku yang lelah dipagi ini, atau memang berdasar kisah nyata, biarlah tetap menjadi misteri dan menjadi sebuah ke”mungkin”an.

Tanpa sedikit keraguan untuk sekedar mengucap kata mungkin, kupastikan raga dan hatiku disini bersamamu,

ujexx lancelot

Advertisements

4 thoughts on “mungkin ragamu disini tapi hatimu…?

  1. hahaha…
    betul…
    yang penting apa yang ada di otak sekarang ini tuangkan saja dengan tulisan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s