Mungkin? semua indah pada waktunya

pagi ini begitu cerah, kubuka jendela kamarku
kusambut mentari pagi dengan senyuman
tuk menyambut hari ini
dengan berbagai kesibukan yang telah siap menanti…

hehe.. kok seperti lagu ya..?

Tiba tiba saja pagi ini terasa sangat mellow dan perlahan lahan bayangan masa kecil mengisi setiap rongga otakku… ah.. apa gara gara lagu “masa bahagia – power slaves”, atau memang lagi pengen mellow atau memang aslinya mellow..entahlah..  hahaha

Oh ya… kemarin sore seorang sahabat lama yang baru sehari datang dari kampung halamannya yang berjarak ratusan kilometer dari kota ini, tiba tiba berdiri didepan pintu kamarku dan mengatakan “angkringan kang?”, berhubung perutku sedang lapar laparnya karena sedari pagi belum terisi amunisi berupa makanan, tanpa fikir panjang aku langsung mengiyakan, ya… maklumlah sobat, sebagai perjaka yang sangat keren tapi belum menikah, terkadang untuk urusan makan agak sering terlewatkan… tapi sumpah! maksud dari tulisan ini bukanlah salah satu usaha untuk mencari jodoh atau hal hal yang sejenisnya… hahaha, mungkin malah tulisan ini tidak mempunyai maksud apa apa seperti tulisan tulisanku sebelumnya.. 🙂

Di angkringan, karena lama tak berjumpa, pembicaraan kamipun kesana kemari tak jelas dan tak menentu, mungkin juga karena kemaren sore tidak ada yang memoderasi kami, jadi kamipun bebas membahas apapun tanpa ada yang menginterupsinya.  Ppada suatu titik obrolan kamipun sampai pada obrolan seputar wanita… aha ini topik yang paling aku suka.

Hmmm… sepertinya kamupun sudah tak sabar ingin mengetahui kelanjutannya khan? :), sabar sobat.. biarkan aku sejenak untuk memutar otakku yang terbatas ini dan mengingat kejadian kemaren… oh ya.. kenapa aku mengatakan suka dengan topik ini? jawabannya singkat, karena aku tidak tahu apa apa soal wanita :). that’s all!.

Ok, aku lanjutkan sekarang, karena sepertinya kamu sudah tak sabar dan ingin segara menamparku karena terlalu banyak basa basi :), sebbelum aku menceritakan kisah ini lebih lanjut, ada satu hal yang ingin aku garis bawahi, bahwa kisah ini tak seperti biasanya, dimana biasanya aku mengangkat cerita seolah dongeng atau fairy tale yang penuh dengan kesempurnaan, yang menyebabkan beberapa orang menganggapku terlalu naif, tapi biarlah, aku hargai pendapat kamu yang tidak setuju dengan pendapatku.

Kisah ini kisah nyata sobat, based on true story.

Kisah ini bermula dari sekumpulan sahabat, dimana salah satunya adalah seorang wanita dan antara satu dengan yang lain terjalin sebuah hubungan yang sangat erat, dalam arti hubungan persahabatan tentunya, wanita ini, sebut saja cleopatra, (terpaksa aku gunakan nama asing, karena nama bunga, melati sudah terlalu banyak dan agak sedikit menyinggung perasaan jika saja kebetulan yang membaca tulisan ini bernama bunga atau melati), cleopatara ini… hmm aku susah mencari kata yang tepat untuk menyebutnya, wanita ini yang pasti jauh dari karakter wanita idaman, setidaknya menurut pendapat pribadiku. Wanita ini seorang smoker, dugemer, clubber dan.. ehm.. lebih baik tidak aku sebutkan.

Singkat cerita wanita ini bertemu dengan seorang pria, kita sebuat saja william thatcher, “ada sesuatu yang dikatakan dan yang dilakukan william”, perlahan tapi pasti, cleopatra mulai dapat merubah kebiasaannya, cleopatra mulai berhenti merokok, berhenti minum dan berhenti sebagai wanita malam.. ups! wanita yang keluar malam maksudku, dia merasa malu dengan william jika melakukan semua kebiasaanya lagi, padahal william tidak pernah melarangnya, “william adalah sosok kstaria yang mampu membawanya dan menemukan jalan yang selama ini dia cari”. satu lagi, cleopatra tidak pernah menutup nutupi keadaannya, dia berani tampil jujur dan apa adanya, keren bukan?

Lalu siapakah diantara mereka berdua yang layak disebut manusia yang baik? cleopatara-kah? william-kah?,
Bukan sobat, bukan William, bukan Cleopatra dan bukan juga yang menuliskan ini, tapi yang layak disebut manusia yang baik adalah keduanya dan meraka sangat keren!, mereka berdua adalah contoh manusia yang telah melewati proses menuju arah yang lebih baik.

Mari kita renungkan sejenak sobat.
Seburuk apapun manusia ketika telah menemukan “pemahaman” yang sesunguhnya, dia akan mampu merubahnya, walau wanita dalam kisah ini bukanlah contoh yang seburuk buruknya, lalu apa dan siapa yang terburuk? yang terburuk adalah, yang dalam kehidupannya berlaku sebagai malaikat padahal dia iblis, aku tidak sedang membiacarakan kamu loh..:), aku yakin kamu yang membaca ini adalah orang orang yang baik, dan mudah mudahan bukan juga aku.. 🙂

Tanpa kami sadari, waktu menunjukan jam setengah sembilan malam, terpaksa obrolan ini kami akhiri karena ada janji yang sudah menanti.

Kamu tahu apa sebenarnya yang dikatakan dan dilakukan william thatcher sobat?, mungkin lain kali aku bersedia membahasnya.. 🙂

– – –
Semoga semakin banyak William di Bumi ini,

ujexx lancelot

6 thoughts on “Mungkin? semua indah pada waktunya

    • hehe.. aku ngga bermaksud membuatmu amiable kok bro…

      aku hanya menulis yang bisa menjadi pengingat buatku sendiri dan mudah mudahan menjadi inspirasi buat yang sempat mampir kesini…

      salam william 🙂

  1. Bagaimana jika Cleopatra tdk lg bersama William? apakah Cleopatra bs tetap bs mjd diri nya yg tdk pernah dugem, tdk jd perempuan mlm, etc?

    • maaf sekali bro, untuk menjawab pertanyaanmu sepertinya bukan kapasitas saya, bukan kapasitas kamu dan bukan kapasitas mereka karena pertanyaanmu hanya bisa dijawab oleh Tuhan.

      aku ngga bermaksud kasar sahabatku, tapi kalo bicara masa depan siapa yang tahu, kita hanya bisa mengusahakan dan merencanakan, semua keputusan mutlak hanya milik yang memiliki segalanya…

      sahabatmu

      ujexx lancelot

Leave a Reply

