Rahasia yang terlewatkan

Hmm.. judul yang cukup menarik bukan? 🙂
tapi sebelum  aku menulis lebih jauh tentang sesuatu yang sering  terlintas dikepalaku ini, aku hanya ingin berpesan bahwa yang akan aku tulis ngga akan semenarik yang kamu bayangkan.. percayalah sobat.

Ok, daripada aku panjang lebar ngomong kesana kesini yang ngga jelas, lebih baik aku mulai sekarang, tapi tunggu bentar, karena ini mungkin akan cukup panjang dan lumayan menguras energy kamu untuk memahaminya, ada baiknya kamu sediakan dulu segelas coklat panas atau yang lain yang jadi favoritmu, agar apa yang aku sampaikan ngga hanya sekedar bacaan saja tapi lebih dari itu adalah sesuatu atau lebih tepatnya “coretan tanpa makna”.

Bentar.. bentar, disini aku udah mulai kebingungan harus mulai dari mana..??, hmm gini aja, karena didunia ini segala sesuatu yang ada adalah merupakan rangkaian yang saling terkait antara satu dengan yang lainnya, setidaknya itulah pendapatku, aku coba rangkai semua tulisan tulisanku yang sangat sangat tidak bermakna sebelumnya, baik itu status facebook, tulisan di blog wordpress maupun dikompasiana, oh ya mengenai status.. sebenarnya ada rahasia disitu yang akan sedikit aku bongkar diakhir tulisan ini, kalo lupa tolong diingatkan….

Diawal inti dari pembicaraan ini, aku ingin menyampaikan sesuatu yang aku yakin, kita semua sudah tahu dan faham tapi mungkin sering terlewatkan, so disini aku ngga akan memberitahu atau memberi pemahaman ke kamu sekalian, aku cuma mengingatkan saja, siapa tahu diantara kalian dan aku pribadi ada yang lupa akan hal itu.

Kamu tahu Iblis?
jangan menunjuk kearahku ya…:D, mungkin aku bukan salah satu dari mereka, oh ya.. sekedar mengingatkan lagi, iblis berbeda dengan makhluk halus apalagi makhluk berkulit halus, walau ada beberapa dari mereka bersikap seperti iblis, setidaknya itu yang dinyanyikan group band edane. Secara harafiah, mungkin iblis adalah makhluk ciptaan Allah yang tugasnya menggoda manusia, itu saja yang aku tahu, kalo pengen jelas silahkan tanyakan langsung ke orang yang berkompeten dan faham tentang itu agar tidak menjadi fitnah.

aku disini hanya akan mengingatkan kamu semua termasuk juga sebagai peringatan buat aku sendiri, tentang metode dan pola iblis dalam menggoda manusia, kita sebagai manusia tentu dengan mudah mengenali godaan godaan itu, misalnya saja tempat tempat maksiat atau perbuatan perbuatan yang dilarang agama, tapi yang jadi pertanyaan adalah, apakah iblis segoblok itu? Tentu jawabannya tidak! sobat.., kalo pola godaan iblis seperti itu, anak TK juga tahu kalo mencuri itu dosa, dan kalo keinginan itu muncul, langsung saja bisa diingatkan.. “jangan, itu godaan iblis”, mudah bukan?.
godaan iblis yang sesungguhnya ada didalam hati dan fikiran kita, “mudah mudahan ketika hati dan fikiran mengalami ke-tidakseimbangan kodrati bisa sedikit memberi jawaban dalam renungan J”, godaan yang sesunguhnya bersarang di hati manusia, yang terkadang sering menipu, misalnya ketika seseorang sudah merasa baik diantara sahabatnya, paling benar diantara sahabatnya, paling merasa cerdas diantara sahabatnya dan paling paling yang lainnya yang kesemuanya itu tidak terucap lewat lisan tetapi hanya tersimpan dalam hati, yang pada intinya didalam hati terdapat kesombongan, cukup susah mendeteksinya bukan?

biar lebih mudah memahami, neh aku kasih beberapa contoh :

  • pernahkah kamu melihat seorang pelacur?, jika pernah, pernahkah tanpa kita sadari, kita berkata dalam hati? “dia memang cantik, saying sekali harus mencari duit dengan cara seperti seperti itu!”. Pada titik itu, benarkah kita memiliki perasaan dan empati yang tulus dalam hati untuk membantunya keluar dari lembah nista itu, atau kita berkata dalam hati “ah..walau begini aku lebih baik dari dia”. Stop..!!!, pada saat itulah sebenarnya kita sedang tertipu oleh diri sendiri, kita merasa lebih baik dan tanpa tanpa sadari, itulah sebenarnya godaan iblis yang sesungguhnya.
  • pernahkah kita melihat peminta minta di pinggir jalan atau lampu merah? Kemudian dalam hati tanpa kita sadari berkata, “kasihan banget tuh anak sampai segitunya”. Pause bentar ya, ngga usah stop yang dibelakang dah ngantri :D, pada titik itu, benarkah nurani kita yang berkata, atau kita akan merasa lebih baik, dari mereka yang mencari rejeki dengan meminta minta seperti itu dan ketika kita  merasa lebih baik, kembali lagi.. itulah iblis yang sebenarnya, dan kita telah tertipu oleh tipuan iblis yang sangat advandce.

aku beri contoh lagi yang lebih sensitive, karena bicara soal agama,

  • anggap saja kita seorang Imam masjid (pemimpin sholat), katika kita jadi imam sholat, kita berkata dalam hati, “pasti bacaan arabku  yang paling baik nih, so aku diminta jadi imam oleh mereka”, dan lagi lagi dengan sangat berat hati aku kayakan bahwa kita sedang terjerat dalam godaan iblis yang canggih. Itu semua tidak terucap sobat, hanya ada dalam hati, mungkin kita dihadapan mansia lainnnya terlihat baik dan mulia, tapi apakah benar demikian?, tentunya kadar kemulian kita akan dipertanyakan lagi setelah kita  menyadari akan hal ini.

dan yang paling parah dari itu semua adalah aku, bisa saja saat ini aku sedang tertipu oleh tipuan iblis yang canggih ketika aku menulis semua ini.

dalam komunikasi sehari hari tanpa sadar aku sering mengatakan “iblis ngga akan bicara tentang iblis dan membicarakan iblis lainnnya”, dimana pada posisi itu, aku memposisikan sebagai iblis yang ngga akan membongkar rahasia iblis lainnya, penuh dengan kontroversi memang.

untuk lebih mempermudah pemahaman kita semua, aku akan sedikit bicara soal romnce disni, walau aku ngga tahu apa apa tentang romance dan cukup terseok seok dalam dunia romance, tapi ngga apalah, ini hanya sebagai contoh yang lebih sederhana.

Pernah dengar SSI atau speak speak iblis atau dalam bahasa kerennya kira kira artinya merayu atau seduction lah, anggap saja seorang pria bajingan sedang merayu wanita. Apakah dia akan dengan sangat terbuka menceritakan tentang dirinya ? tentu jawabannya tidak, dengan cara apapun dia akan menutupi segala keburukannya, dalam hal ini keburukan mempunyai arti yang luas, tentunya dia akan berbuat baik, sebaik baiknya untuk menarik perhatian si wanita agar jatuh dalam pelukannya, dia akan tampil sebagai sosok yang tanggung jawab, romantis, dewasa dan penuh dengan perhatian dan lain lainnya, dia ngga akan menunjukan sisi buruknya sedikitpun, kalaupun menunjukan itu tentunya hanyalah sebuah kepura puraan agar mendapat simpati dan dicap jujur, padahal sebenarnya itu adalah bagian dari permainan itu tadi.
cukup sederhana bukan? Tapi sayang  sangat susah untuk membedakan antara tertipu diri sendiri yang disebabkan iblis dan mengenali diri sendiri secara utuh.

pernah baca atau dengar illuminati, freemason dan persaudaran rahasia lainnnya?, mereka melakukan rencananya dengan sangat rapi  dan tentunya sangat rahasia, untuk itulah disebut persaudaran rahasia, dan yang pasti mereka sangat kuat dengan propagandanya yang tanpa sadar kita telah dibawa kedalam pengaruh mereka, ya kira kira seperti itulah pola iblis dalam mengoda manusia, rapi an halus sehingga susah untuk dideteksi, atau ambil contoh lain, misalnya seorang hacker dengan social engineering-nya, apakah dia akan berkoar koar bahwa dia seorang hacker, apakh seorang agen arahsia akan bercerita kepad siapa saja yang temuinya kalo dia seorang agen, tentu ngga khan, begitu juga iblis, kalo mereka cerita bahwa mereka iblis.. ya anak kecil aja pasti akan menjauhinya J, tentunya iblis sejati akan bertingkah laku seperti malaikat sehingga sulit untuk dideteksi dan disadari oleh orang yang menjadi korbannya.

semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan dan dijauhkan dari godaan iblis sobat…. amin

Oh ya mengenai status facebook tadi, pernahkah terfikir bahwa jumlah titik diakhir setiap statusku adalah nama seseorang, nama yang sangat berkaitan dengan isi status itu, dan tentunya masih banyak lagi rahasia lainnya yang ngga akan aku sebutin disini, namanya juga rahasia, kalo disebutin bukan rahasia lagi dong, tapi tentunya aku akan sangat senang berbagi rahasia kepada kamu yang memang punya ikatan khusus denganku, ingat! ikatan mempunyai arti luas dan tidak harus diucapkan dengan kata kata, karena kata kadang menipu dan sangat mudah dimanupulasi, sebenarnya  ada sesuatu yang lebih  jujur dari kata kata, dan disitulah Sir lancelot berperan…  Ups!!, hampir saja aku membeberkan rahasia lagi… 🙂

Yang terkadang menjadi malaikat, iblis dan ksatria,

U jexx Lancelot

11 thoughts on “Rahasia yang terlewatkan

    • thanks bro Lex, ini kunjungan kedua anda 🙂
      sebagai instruktur yang paling saya kagumi, kunjungan anda sangat berarti buat saya,

      tolong ingatkanlah saya, jika suatu saat saya terjerumus dalam lembah dan dinding dinding gelap…. ah saya rasa anda mengerti maksud saya 🙂 dan pukulah kepala saya sambil mengatakan, “enyahlah hormon!”.

      more secret? hmmm.. 🙂

  1. rumit juga ya bro, hehe … berarti setiap saat, setiap waktu iblis selalu di dalam hati kita …
    Pas lagi nulis coment ini kayaknya terdeteksi beberapa iblis di hati saya … 😛

    still learning
    Ace dstarlight

    • yoi bro, untuk itulah kita harus slalu menjaganya, kalo menurut ajaran agama ya.. perbanyak berdzikir dan berdzikir yang benar tetap berdzikir didalam hati, bukan sekedar ucapan menyebut nama Tuhan…. itulah yang masih susah kulakukan brother…

      can u help me?

    • thanks bro, mudah mudahan apa yang saya tulis bisa menjadi peringatan untuk saya sendiri dan temen temen yang lain yang sempat membacanya,

      thanks sudah mampir..:)

      salam kenal,

      ujexx lancelot

Leave a Reply

