Woman may come and go, but

Woman may come and go, but brothers are forever. – Kei Savourie

Singkat, padat dan bermakna, mungkin itu kata kata yang tepat untuk mengomentari kalimat diatas.

Lalu apakah wanita tidak penting dalam hidup?
Jawabannya adalah “sangat penting!”

Karena apapun dan bagaimanapun kamu saat ini tentunya terlahir dari seorang wanita yang mulia, namun ketika saat ini status kamu belum memiliki hubungan khusus dengan seorang wanita, tindakan yang lebih tepat yang harus kamu lakukan adalah mendahulukan sahabatmu daripada sekedar berdua dengan wanita incaranmu.

Kenapa?

Ada beberapa jawaban yang bisa menjelaskan hal tersebut,
Pertama : kamu adalah pria (bukan cowok ya, ada perbedaan yang signifikan antara cowok dan pria :)) yang terlahir didunia ini lebih dominan menggunakan logika dalam menyelesaikan masalah dibandingkan secara emosi (aku tidak bisa menjelaskan ini lebih jauh, daripada sahabat sahabatku mencincang  karena membong
kar rahasia ini), sehingga ketika kamu menghadapi sebuah masalah akan lebih tepat mencari solusinya jika kamu diskusikan dengan sahabatmu, untuk itulah kamu penting mendahulukan sahabat dibanding wanita.

Kedua : secara kodrati kamu terlahir didunia ini sebagai pemimpin, walau tidak dapat dipungkiri bahwa sejarah pernah mencatat wanita wanita luar biasa yang sanggup memimpin, namun satu hal yang perlu kamu ingat baik baik, sehebat dan secerdas apapun seorang wanita, mereka tetaplah kaum yang lemah dan labil yang membutuhkan seoarang pemimpin, dan itu adalah kamu.

Aku disini tidak berusaha merendahkan kaum hawa atau tidak menghormatinya, justru aku sangat menghormati seoarang wanita apapun keadaannya, tapi mungkin aku bukan pemuja wanita atau mungkin dalam bahasa yang lain, aku bukanlah ksatria bergitar yang membawa sekuntum mawar untuk memuja wanita dan seandainya pun aku seotang ksatria, mungkin aku adalah ksatria bertopeng yang memutuskan layakkah seorang wanita diperlakukan sebagai seoarang putri.

Banyak diluar sana aku temui wanita wanita yang sukses secara materi dan tingkat pendidikan yang tinggi, tapi ketika mendapat sebuah masalah, ujung ujungnya berkeluh kesah yang sebenarnya mereka sendiri mengetahui jawabannya.

ketiga, ah.. untuk saat ini dua saja.

Mungkin kamu berfikir ini adalah ungkapan kekecewaanku terhadap wanita, Saya pastikan 114 % bahwa apa yang ada dalam fikiranmu adalah salah besar!, ada cukup banyak wanita disekitarku, yang menjadi pertanyaan adalah, layakkah wanita wanita itu disebut wanita yang memiliki karakter wanita sesungguhnya?.

Ini tak lebih hanya sebuah pedang yang menebas otot otot syarat diotakmu yang selama ini tersangkut oleh pola dinamika sosial yang salah.


Bukan ksatria bergitar,

U jexx Lancelot

Advertisements

2 thoughts on “Woman may come and go, but

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s