Fitnah…

Pagi ini ketika saya merasa ngantuk berat, karena semalam belum sempat memejamkan mata dan ingin cepat cepat terlelap, tiba tiba ada sebuah PM via ym dan terjadilah obrolan yang mungkin tidak penting .

Setelah beberapa saat saling berbalas tulisan, tibalah pada sebuah obrolan yang menurut saya lumayan menggelitik, dengan iseng saya copas di wall facebooknya, beberapa saat kemudian, mungkin dia melihatnya, kemudian membalas chat seperti dibawah ini :

(05/02/2010 7:13:38): wall mu tak delete ya?
(05/02/2010 7:13:51): takut tr jadi fitnah..
(05/02/2010 7:14:06): pikiran setipa manusia berbeda2..
(05/02/2010 7:14:38): pikiran setiap manusia berbeda2..
(05/02/2010 7:14:43): muup 2x…

Lalu obrolan apa yang sebenarnya menggelitik tersebut… ?
Mungkin nanti saya bahas…..

Bicara mengenai fitnah, mungkin jika saya tuliskan akan panjang sekali dan ada banyak contoh dalam kehidupan sehari hari, dikehidupan nyata maupun dalam film hollywood yang rumornya adalah propaganda Iluminatus.

Hah… Iluminatus? apa itu? Googling aja banyak.

Daripada saya ngomongin Iluminatus yang akan semakin panjang, sebaiknya kembali ketopik pembicaran, yaitu fitnah, apa itu fitnah?, menurut wikipedia seperti berikut :

Fitnah merupakan komunikasi kepada satu orang atau lebih yang bertujuan untuk memberikan stigma negatif atas suatu peristiwa yang dilakukan oleh pihak lain berdasarkan atas fakta palsu yang dapat mempengaruhi penghormatan, wibawa, atau reputasi seseorang.

Dalam bahasa yang lebih sederhana mungkin artinya :

Ucapan tidak benar tentang sesorang karena dugaan yang negatif.

Tentunya hal ini akan sangat berbahaya dan merugikan bagi yang menerimanya, kecuali difitnah KEREN!, seperti yang sering saya alami, banyak yang mengatakan saya jelek padahal semua itu jelas jelas FITNAH! 😀

Ok, daripada saya bebasa basi terlalu panjang yang nantinya menimbulkan fitnah, mungkin sedikit kata sakti ala U jexx Lancelot ini bisa membantu kita menghindari fitnah, karena fitnah itu sendiri, bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja tidak perduli anda jelek atau pun pesek 🙂

kata sakti pertama adalah : Jangan mudah percaya dengan ucapan orang  yang dia sendiri kurang faham dengan apa yang dia katakan.
kata sakti yang kedua adalah : Jangan melakukan hal hal yang bisa membuat orang lain berfikir, bahwa anda memang sedang melakukan sesuatu yang membuat orang lain berfikir demikian. misalnya : pergi dengan orang yang bukan muhrim, apalagi berdua, karena yang ketiga bisa jadi adalah SETAN, mudah mudahan saya bukan yang ketiga, cukup yang kedua saja 😀
dan, kata sakti yang ketiga  adalah…

Untuk sementara dua saja dulu, yang saya takutkan anda tidak faham dan ujung ujungnya menjadi fitnah lagi….

Oh ya… mengenai obrolan yang menggelitik tadi….?

Hmm.. lebih baik tidak saya ceritakan, daripada saya mendapat hukuman berupa Kecupan yang tidak saya inginkan dari dia.

Mudahan mudahan “kamu” terhindar dari fitnah,

U jexx lancelot

Leave a Reply

